Custom Search

MASJID DI TENGAH BENCANA

BANYAK FENOMENA DAN PERTANDA ANEH YANG PATUT DAN PERLU KITA RENUNGKAN YANG MUNGKIN BISA MENAMBAH KEIMANANAN KITA KEPADA ALLAH SWT.

Saat ini sering terjadi fenomena dan bencana alam ini negeri kita tercinta ini, banyaknya bencana ini mungkin salah adalah salah satu teguran Allah kepada kita umatnya agar kita selalu ingat kepadanya.

Contoh bencana, kapan dan dimana mungkin tidak akan saya utarakan disini. Tapi yang ingin saya tapilkan adalah keajaiban. Keajaiban dari sebuah tempat suci, tempat ibadah kita semua umat Islam, yang tetap berdiri kokoh di tengah-tengah bencana yang melanda kita semua.

Diantaranya sebagai berikut:
Masjid di tengah kepungan banjir
Sarana ibadah yang menjadi korban hantaman banjir bandang di MAN Lubuk Alung







Lumpur Lapindo

Kemana Aku Harus Ibadah ???
Masjid di Desa Jatirejo - Porong

KEBESARAN ALLAH

1) Tsunami menggulung Aceh. Namun, di setiap musibah ada suatu keajaiban dan mukjizat Tuhan. Salah satunya, bangunan-bangunan masjid, yang masih tetap berdiri meski sekitarnya porak-poranda. Tuhan memperlihatkan kebesaran-Nya. Bangunan untuk bersujud kepada-Nya di salah satu sudut kota Meulaboh ini tampak tetap berdiri kukuh. Bangunan di sekitarnya roboh, kecuali pohon kelapa

2) Keajaiban Tuhan juga tampak pada Masjid Raya Baiturrahman,yang merupakan mesjid kebanggaan rakyat Aceh. Hampir seluruh bangunan di kota Banda Aceh roboh, namun masjid bersejarah itu tetap berdiri. Hanya ada sedikit kerusakan.

3) Subhanallah. Terserah bagaimana manusia menterjemahkannya. Masjid di Meulaboh berkubah warna gelap ini tampak tetap berdiri. Sejumlah bangunan di sisi-sisinya tampak tidak tersisa.

4) Masjid berkubah putih di sudut lain kota Meulaboh juga tampak tetap berbentuk. Lihat sekitarnya, tampak porak-poranda.

5) Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh dilihat dari udara. Masjid ini tetap kukuh dan saat ini dijadikan tempat pengungsian. Hanya menara di depan masjid yang mengalami sedikit kerusakan.


Berita tentang keajaiban masjid-masjid yang bertahan pasca gempa & tsunami Aceh, mungkin udah tidak hangat lagi sekarang. Tapi saya ingin mengabadikannya di blog ini.

Berikut foto-fotonya.

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket


Berikut beberapa gambar Aceh sebelum dan sesudah Tsunami yang saia ambil dari www.ristek.go.id

banda-aceh

Photo di atas menggambarkan begitu dahsyat nya bencana yang terjadi 4 tahun silam itu,begitu kecilnya kita di hadapan sang maha kuasa,..di balik bencana itu pun ada sebuah kekuasan Allah yang begitu besar,.. seperti pada tampak photo yang saia ambil dari http://bunghatta.info di bawah ini

Masjid

Tulisan ini saia buat bukan bertujuan untuk mengingatkan kembali penderitaan para korban tsunami aceh 4 tahun silam,tapi tulisan ini saia buat untuk kita turut merasakan apa yang di rasakan para korban tsunami,kita tak bisa tinggal diam begitu saja dengan apa yang di rasakan oleh saudara-saudara kita disana.

Semoga para arwah korban bencana tsunami diberikan kemudahan di dalam alam ma’syar dan buat para keluarga korban semoga di berikan ketabahan.

Aminn,.. Yaa Robbal Alaminnn..

Selain bencana-bencana di atas, masih banyak lagi yang dapat kita lihat betapa gagahnya masjid kita berdiri, seperti yang dapat kita lihat pada bencana jebolnya tanggul situ gintung di Tangerang baru-baru ini yang menjadi berita besar ditengah-tengah maraknya kampanye dan menjelang pemilu.
Sebelumnya, saya pengelola BLOG menyampaikan duka cita yang sedalam-dalamnya kepada seluruh korban Jebolnya Tanggul Situ Gintung. Semoga keluarga korban bisa tabah menghadapi musibah ini.
Petaka Jebolnya Tanggul Situ Gintung diawali dari hujan deras Kamis 26 Maret 2009 siang, hingga berujung ambrolnya tanggul Situ Gintung pada Jumat 27 Maret dini hari.








http://news.okezone.com/photo/glar/photo/2009/03/27/1/2571/image0_thumb.jpg




Itulah kebesaran Allah yang tak bisa kita tandingi, semoga kita selalu berada di jalannya yang lurus.

1 komentar

  1. Rakario  

    20 Oktober 2018 pukul 22.04

    Menurut saya ya, mengapa beberapa masjid di Aceh masih kokoh berdiri setelah adl memang desain bangun masjid tsb memungkinkan air dan sampah yg terukur dlm tsunami lewat tidak sampai merubuhkan bangunan. Hal yg sama jg terjadi saat tragedi situ Gintung di Jakarta bbrp waktu lalu. Dlm video terlihat air bah tidak sampai merubuhkan bangunan musholah/masjid dikarenakan bentuk musholah/masjid tsb memudahkan air untuk lewat...

Gabung di IDR cuman klik dpt Duit (lihat pendapatanku)

Cari Data Lain

Custom Search