Custom Search

KEGIATAN P2KK UNTIRTA 2008-2009

Setiap tahun ajaran baru, perguruan tinggi negeri akan melaksanakan hajatan besar. Hajatan yang disebut ospek atau P2KK di Untirta itu selalu mengingatkan akan perilaku perploncoan pada mahasiswa baru. Mata rantai itu seperti tidak menemukan ujungnya, terbukti dari tahun ke tahun selalu saja ada berita mengenai penganiayaan dan bahkan berbuntut perkelahian. Salah satu contohnya tentang peristiwa STPDN. Belajar dari pengalaman tersebut, tidak heran jika calon mahasiswa baru merasa alergi, takut, dan cemas pada detik-detik perhelatan OSPEK digelar.

Apa yang terjadi seperti tidak dijadikan sebagai titik tolak untuk membuat kebijakan baru. Namun itu ketika kekerasan, perpeloncoan yang pada gilirannya menyebabkan permasalahan itu terjadi, orang-orang akan ramai mewacanakannya walaupun hanya sebatas wacana. Fakta empiris ketidakpedulian pemerintah ialah tidak adanya undang-undang yang mengatur jalannya ritual penyambutan mahasiswa baru tersebut.

Sebuah niatan yang sangat mulai tentang penyambutan mahasiswa baru, karena ospek digagas untuk mengenalkan kehidupan kampus, sistem pendidikan yang baru bagi mereka, seperti SKS, perhitungan IP dan lainnya yang sebelumnya tidak pernah mereka temukan di sekolah. Upaya untuk membina disiplin yang menjadi salah satu poin penting mudah-mudahan membuat mahasiswa menjadi tertib dalam mencari ilmu dan belajar. Kami percaya kegiatan semacam ini tidak membahayakan untuk kampus Untirta dan semoga OSPEK selalu bermanfaat untuk kita semua.

1 komentar

  1. Anonim  

    31 Agustus 2008 pukul 07.29

    http://rohto.teledatavintedge.com/lipice_contest/cerpen_syarat.php
    http://infolomba.blogsome.com/category/menulis/
    http://infolomba.blogsome.com/2008/07/05/lomba-karya-tulis-pemuda-tingkat-nasional-dan-penghargaan-untuk-penulis-artikel-kepemudaan-2008/#comments
    http://infolomba.blogsome.com/2008/06/17/sayembara-cerpen-cerber-femina-2008-total-hadiah-rp-44-juta/

Gabung di IDR cuman klik dpt Duit (lihat pendapatanku)

Cari Data Lain

Custom Search