Custom Search

PIALA KEMERDEKAAN (PERTAMINA INDEPENDENT CUP)

Pertandingan di hari pertama antara Indonesia B vs Brunei Darussalam dan Indonesia vs Kamboja tidak seru.

Pertandingan pertama antara Indonesia B vs Brunei Darussalam dimulai pukul 18:30, jalannya pertandingan ini sangat membosankan karena permainan yang ditunjukkan dari kedua belah pihak masih sangat amat mengecewakan seperti pertandingan sepak bola antar kampung.


Walaupun Indonesia B bisa memenangkan pertandingan, namun permainan mereka belum memuaskan dan bukanlah suatu hal yang menggembirakan karena sudah jelas Brunei Darussalam kelasnya jauh di bawah kita, jadi tidak heran kalau kita bisa menang. Perbedaan kelas/kesenjengan ini sudah nampak sejak awal pertandingan, Indonesia mampu menguasai bola, bahkan Ball Position 80:20 untuk Indonesia.

Pertandingan kedua antara Indonesia vs Kamboja ini juga bukanlah pertandingan yang seimbang karena Kamboja juga kelas masih di bawah Indonesia, Pertandingan yang penuh hujan gol ini juga tidak terlalu menggemberikan, dengan jelas hal ini terlihat dari muka Bang Bendol yang biasa-biasa saja ketika anak didiknya mampu memasukkan bola ke gawang lawan. Dan yang lebih jelas lagi, ekspresi Bambang Pamungkas (BP) yang berhasil membobol gawang lawan tidak tanpak ekspresi gembira di wajahnya, malah dia sempat menggeleng-gelengkan kepala. Nampak jelas bahwa Kamboja bukanlah lawan yang sepadan hal ini terbukti tidak adanya perlawanan Kamboja di pertandingan ini hingga kebobolan sebanyak 7 kali, dan menghasilkan skor akhir 7-0 Untuk Indonesia.

Gimana mau maju sepak bola Indonesia bila nyari lawannya yang ringan/lemah/tidak sepadan. Seharusnya mencari lawan yang kelas di atas kita atau minimal sepadan, kalau kita ingin maju, penonton juga antusias melihatnya, kalau lawan-lawannya seperti Kamboja, Brunei, kita yang mau nonto juga males, itu juga terbukti dengan sepinya tempat duduk di Stadion Gelora Bung Karno.

Apa panitia takut piala kemerdekaan di ambil negara lain ? kenapa ketika Argentina ingin mengikuti kompetisi ditolak ? dengan alasan yang menurut saya tidak masuk akal.

0 komentar

Gabung di IDR cuman klik dpt Duit (lihat pendapatanku)

Cari Data Lain

Custom Search