Custom Search

RENUNGAN AKHIR TAHUN

Tahun 2008 apa saja yang telah aku lakukan, adakah hal-hal hebat yang aku lakukan ditahun yang sebentar lagi akan aku tinggalkan. Sedikit sekali hal yang bisa ku ingat, bahkan hampir sama sekali tidak ada satu pun yang dapat aku ingat hal-hal yang hebat yang pernah aku lakukan di tahun 2008 ini.

Lalu apakah tahun depan “2009” akan sama hal nya seperti tahun ini, aku juga tidak tahu, tapi mulai dari sekarang aku sudah membuat beberapa rencana untuk tahun 2009 nanti. Hal ini sedikit berbeda ketika menyambut tahun 2008 lalu yang nyaris tanpa rencana, semua berjalan seperti angin tanpa rencana dan tujuan.

Aku coba mengingat kembali hal-hal apa saja yang telah aku lakukan di tahun 2008, mungkin salah satunya yang masih ku ingat dan mungkin bukanlah suatu hal yang hebat, namun suatu kemajuan adalah ketika aku mengenal yang namanya blog dan aku bisa menggunakannya. Ya… awal Juli 2008 lalu aku mulai belajar ngeblog dan hasilnya sekarang aku sudah bisa menghasilkan sedikit rupiah dari blog-blog yang aku kelola.

Setelah sedikit berinteropeksi ternyata tidak banyak yang aku lakukan di tahun 2008 ini, apa yang aku kerjakan semua biasa-biasa saja, dari pagi sampai pagi lagi adalah kegiatan-kegiatan rutin yang biasa-biasa saja, mandi, makan, kerja, tidur bermain dengan keluarga dan sedikit hal-hal kecil lainnya yang bisa aku kerjakan, mungkin diantaranya bercocok tanam, merawat tanaman hias, dan sedikit berbudidaya tanaman dapur seperti cabe, tomat, dan ketimun.

Apa saja yang telah aku capai di tahun 2008 ?

Tidak ada ! mungkin dalam segi keuangan ada satu hal yang bisa saya capai, membayar kontrak rumah untuk satu tahun kedepan.

Lalu apa rencana di tahun 2009 ?

Mungkin sedikit narsis, namun ini adalah rencana-rencanaku di tahun 2009 diantaranya yaitu; punya rumah sendiri (biarpun kredit), membuatkan warung kecil-kecilan dirumah ku yang baru buat kegiatan istri dirumah setelah pulang ngajar, punya kendaraan sendiri, minimal sepeda motor (kredit juga gak pa’pa), kalau gak bisa juga sepeda ontel biasa juga lumayan buat ke tempat usaha yang hampir 9 tahun ini aku rintis.

Mudah-mudahan ditahun 2009 nanti semua jadi lebih baik, dan sesuai dengan rencana.

0 komentar

Gabung di IDR cuman klik dpt Duit (lihat pendapatanku)

Cari Data Lain

Custom Search