Custom Search

Debat Forum

Kalau baca di forum-forum, pasti (sebagian besar) isinya soal debat antar agama, bangsa/negara yang melecehkan dan menjelek2-an antara satu dengan yang lain... cape deh... kenapa sih harus begitu...? gak ada debat yang lebih baik.

Janganlah menghina dan menjelek2-an agama orang lain, marilah kita jaga kerukunan. seandainya kita di jelek2-an atau dihina, janganlah kau balas dengan hinaan pula, balaslah dengan tutur kata yang sopan dan santun.

Sekarang ini sedang rame debat antar negara (Indonesia dan Tetangganya), sementara ini kita percayakan saja sama pemerintah, tak baik saling berantem sesama muslim, biarkan saja mereka bertingkah dan membuat ulah, mengalah bukan berarti kalah, diam bukan berarti takut, perang adalah solusi terakhir. Bila memang harus perang, tidak ada kata menyerah, kita tunjukkan bahwa kita masih punya gigi, dan mampu berjuang hingga tetes darah penghabisan.

Percuma berdebat, buang-buang waktu dan tenaga, kalau hanya untuk saling menjelek-jelekkan dan saling menghina. Berdebatlah yang bermanfaat, yang bisa menambah ilmu, menambah teman, dan menjalin persaudaraan, sehingga berguna bagi diri kita, agama kita, dan juga negara kita.

Perasaan kesal jengkel dan lain-lain bercampur aduk, setelah saya membaca isi di beberapa forum, blog, facebook, youtube, yang berisi provokasi, dan saling melecehkan. Tadinya saya ingin menulis ini di facebook, tapi ternyata kebanyakaan, lalu pindah ke blog ini.

Mohon maaf bila ada yang tidak berkenan, dan merasa digurui, karena sebenarnya saya bukan guru, dan mungkin bukan orang yang lebih pandai dari saudara.

0 komentar

Gabung di IDR cuman klik dpt Duit (lihat pendapatanku)

Cari Data Lain

Custom Search