Custom Search

Postingan Original

Alhamdulillah, hari ini bisa buat 4 postingan original, jadi bisa mengimbangi postingan-postingan lain dari hasil copas, walaupun isinya sederhana, dan mungkin kurang berkualitas, tapi saya tetap bersyukur bisa menerbitkannya. Bersyukur karena hasil karya sendiri, hasil pemikiran sendiri, tanpa ada bumbu-bumbu dari pihak lain.

Setiap orang pasti ingin blognya berisi dengan entri-entri baru yang original dan asli hasil karya sendiri. Tapi buat saya, yang sedang belajar hal itu baru bisa diterapkan sebesar 30% saja. Sisanya hasil dari karya atau terinsipirasi dari karya orang lain.

Saya yang sedang belajar menulis kadang berpikir apa sih sebenarnya yang dimaksud dengan postingan original? tapi belum juga bisa menjelaskan dengan sejelas-jelasnya sampai detik ini juga. Tapi berdasarkan pengertian saya postingan yang original adalah postingan yang berasal dari dalam lubuk hati kita, postingan yang tercurahkan langsung dari hasil pemikiran kita, tanpa terkontaminasi dari pihak luar.

Membuat postingan original ternyata gampang-gampang susah, gampang kalau kita sedang banyak ide dan uneg-uneg dikepala, dan dapat menuliskannya seperti air yang mengalir. Susah kalau sudah mentok gak punya ide, atau malah kebanyak ide dan uneg-uneg yang ada dikepala sehingga bingung harus memulai dan menulis apa.

Postingan ini saya beri judul postingan original, karena isinya memang original, asli dari hati dan pemikiran yang ada di otak kepala saya. Mudah-mudahan kedepannya saya bisa lebih banyak lagi membuat postingan yang original, yang isinya lebih berkualitas, lebih bermanfaat bagi saya dan orang lain. Amien....

0 komentar

Gabung di IDR cuman klik dpt Duit (lihat pendapatanku)

Cari Data Lain

Custom Search